Sabtu, 05 Juni 2010

Jika tua nanti kita tlah hidup masing2
Ingatlah hari ini

DAY ONE, 5 FEB 10

Klo ditanya ko bisa sih kepikiran jalan2 bareng-bareng ketempat itu sebelumnya pasti kita (yona, andri, gia, nancy, hendrik n linda) bakalan teriak bareng ngak pernah tuh kepikiran buat pergi bareng ketempat-tempat itu satu minggu, jalan brg susah n senang bareng2. Tapi lucunya itu yg terjadi
Disuatu hari si andri nelp buat ngasih tau klo pesawat AA lagi promo...hayu kita pergi jalan2...aku jawab OK, trus tuh ngajakin jg anak2 yg lain yg disambut dengan antusias plus binggung2 gitu secara diantara kita pengalamanannya minim bgt ttg backpack keluar negeri, blm ada paspor , status masih ngak jelas dikerjaan, malah ada yg niat mo pindah kerja, eh tapi nekat jg.

akhirnya conference buat beli tiket, ribut2 ngak jelas ttg tanggal, rencana perjalanan mo kmn aja, binggung2 nentuin barang2 yg mo dibawa, email2 yg saling kirim2an sampai inbox isinya penuh dengan copy booking tiket, paspor, hotel, tempat yg mo dikunjungi, berita seputaran cuaca di hongkong n macau. Mendekati hari H status-status di fb isinya seputaran deg-degan , dah ngak konsen kerja, ngak bisa tidur lah dan of course TRAVELING!!!!

Akhirnya tgl 5 februari 2010, tim bandung yg terdiri dari yona, andri, nancy dan linda berangkat menuju terminal 2 jakarta, ketemuan di cipaganti jam 5.00 soalnya ngejar buat check in jam 9.30 pagi. Masih sempat becanda2 dulu sebelum akhirnya pada teler (maklum tidur Cuma 3 jam) sampai diterminal 2 jam 9.00 sebelumnya sempat khawatir jg soalnya kejebak macet 2 kali dijakarta...fiuh selamat, jalan2 dikit eh ketemu hendrik yg langsung nanya :

“ kita teh terbang jam 13.00 ya?”
“whats?!, bukannya jam 11.00?!”

Setelah di cek-cek ternyata AA yg menuju KL emang delay..hehehehe intinya diantara kami berlima ngak ada yg cek tiket lagi, padahal di tiket yg terakhir sdh dikasih tau klo pesawatnya delay ampe jam 13.00...huhuhu tau gitu masih bisa tidur dengan tenang ngak perlu bangun dipagi buta.
Untungnya hendrik bawa makanan (pisang aroma yg masih anget) yummy...ngobrol2 ngak jelas sambil ketawa, ngalor ngidul kesana sini.tes-tes tas siapa yg bisa disisipin sama oleh2 hehehe Akhirnya nancy n linda berinisiatif untuk mencari kartu remi buat latihan main judi buat di macau ntr heheheh...ketemu dong, diajarin main poker...pertama2 masih bego2 gitu...dan akhirnya tetep masih bego jg sih (khusus buat gw klo lu dah jagoan tia heheheehe).

Ngak kerasa udah jam 11.00 siap-siap buat check in, sempat bedebat kusir mo beli mc.D dimana, akhirnya diputuskan makan mc.D didalam aja. Akhirnya tim hongkong (minus gia) baris2 berbaris masuk, pemeriksaan barang pertama lancar, check in lancar, imigrasi lancar jg. Sampai didalam mulai nyari2 dimana mc.D dan ternyata mc.D nya ngak ada!!!!!!!

Jeng nancy ternyata baru inget klo dia tuh makan mc.D tuh bukan di terminal 2 jakarta (Tiaaaaa!!!!!....) akhirnya makan disalah satu cafe disana...sambil keluar quote lucu : gimana nih, jalan2nya blm mulai dah makan yg mahal” hehehehe

Perut kenyang langsung jalan ke gate tempat nunggu boarding dan ternyata gw ketahuan bawa cairan akhirnya dimarahin dan dipaksa masuk bagasi....huaaa padahal bentar lagi dah mo terbang, akhirnya pihak AA mo bantuin ngak usah balik lagi check in di depan, tapi dari kantong keluar duit 90.000 buat bagasi...sialllll.

Pelajaran no 1. Klo bawa cairan yg lebih dari 100 ml musti masuk bagasi ya, klo ngak tinggalin aja deh ribet bgt ntr urusannya

Nyampe di malaysia jam 15.00 langsung ke mc.D soalnya janjian ama gia disana...ketemu! wah senangnya akhirnya tim hongkong dah lengkap dengan muka yg merah2 (panas bo). Langsung jalan menuju terminal bus menuju KL sentral. Foto2 di bus sambil ketawa-ketiwi nyampe jg di destination no.1
Tiba di KL sentral langsung nyari makan lagi (hobi bgt ya hehehe) pertama ke mc.D tapi berhubung penuh n yg lain pengen makan nasi akhirnya diputuskan makan di foodcourt KL sentral dilantai 3. Begitu ketemu langsung nyebar mesan makan masing2 yg jadi favorit tentu saja TEH TARIK.heheheh

Nungguin anak bos aka arum ngak blm dateng2 jg akhirnya diputuskan untuk sewa locker dulu buat nyimpen barang soalnya karena besok kita terbang pagi2 diputuskan malam ini menginap dibandara (busettt niat banget ya hihihihihi). Tuker koin dulu buat sewa locker trus sempat termanggu2 dulu soalnya kaga ngarti cara menggunakannya (klo diinget lucu jg enam orang berbaris didepan locker sambil benggong2 gt hehehe) akhirnya uji coba pertama oleh andri n hendrik berhasil “voila” bebas bawaan yg segambreng. Dan gw jg berhasil menunaikan tugas untuk menyerahkan barang titipan bos ke arum.

Lanjut jalan menuju menara kembar a.k.a twin tower...sebelumnya beli tiket dulu melalui mesin otomatis. Dah kaya anak kecil aja...di indo ngak ada yg kaya begituan sih...lewat 2 stasiun akhirnya nyampe jg ke twin tower. Cengo2 part II lagi deh. Akhirnya pose2 disana sini biar dapat foto yg terbaik lanjut jalan menuju pasar seni yg sayangnya ternyata dah tutup. Akhirnya Cuma foto doang didepannya. Binggung2 mo ngapain akhirnya masuk ke restoran india, kocak banget pas mesan makanannya, yg diminta apaan yg dateng malah makanan yg lain, dan rasa makanannya yg kagak cocok di lidah akhirnya dihabiskan oleh gw yg rasanya lumayan ko (hehehehe apa sih makanan yg kata yona ngak enak)

Karena dah tengah malam diputuskan balik lagi kebandara, balik lagi deh ke KL sentral. Ambil bawaan dan turun menuju tempat perhentian bus...jreng..jreng ternyata bus2nya ngak ada trus jalannya lagi diaspal gt. Sempat binggung2 jg. Udah mulai tuh disamperin supir2 taxi yg dah nawarin untuk kebandara naik taxi (buset mo bayar berapa tuh!). untungnya ada malaikat baik hati, mr. Cukong (maaf nama asli tidak diketahui) dia nawarin kita buat pergi kebandara naik aerobus...Cuma musti jalan dulu dikit, akhirnya kita jalan sambil was2 gt klo gw dah berpikiran jangan2 ongkosnya mahal, jangan-jangan ntr kita dijual, organ tubuhnya diambil (ehehehhe kurang tidur jadi aga2 ngak waras). Ternyata mr. Cukong tuh baik hati kita diijinkan naik busnya dengan bayar Cuma RM 8 saja...ngak dinaikin dong. Langsung ambil posisi satu baris buat satu orang, dah serasa artis aja nyewa bus hehehe, langsung deh tidurrr.

Satu jam kemudian nyampe dibandara yg penuh dengan orang2 (banyak jg yg mutusin buat tidur dibandara soalnya takut telat terbang). Mulai lagi ngobrol2 ngak jelas, keketawaan, tidur2an dengan posisi duduk sambil akhirnya main kartu lagi...subuh2 cewe2 mutusin buat cuci2 muka (maklum blm mandi dll seharian) giliran tuh, pas giliran gw n gia, kita ngelewatin 2 orang polisi yg “cute” sampe gia sempat2nya bilang :” wah disurabaya ngak ada yg kaya gitu tuh”

Balik dari kamar mandi ternyata kita dipanggil oleh 2 orang polisi tadi. Karena gw ngak bawa paspor (hello....... mana ada orang kekamar mandi bawa2 paspor!!) akhirnya gw disuruh masuk lagi buat ngambil paspor sedangkan si gia disuruh nunggu sampai gw dateng. Tau tuh anak di interogasi apa aja. Pas gw balik langsung masang wajah BT

“ you, angry ya” tanya polisi no. 1

Tiba2 entah dari mana tuh lancar tuh marah2 dalam bahasa inggris, wong orang mo kekamar mandi doang dipanggil2 buat urusan ngak jelas. Si polis2 itu Cuma senyum2 aja. S*&!! Kayanya sih mereka iseng2 aja soalnya kita cantik sih (huaahahahah) beres urusan balik lagi kedalam sambil ngedumel “gia sih bilang mereka keren...jadi aja kita dikerjain, ilang deh kerennya tu polis2”

ternyata ngak di indo ato malay ttp aja ada kejadian yg ngak bisa dilupain deh....halah2